Saturday, March 21, 2015

Cara Menurunkan Gula Darah dengan Kayu Manis

Cara menurunkan gula darah dengan kayu manis bukanlah cara yang baru, namun sudah cukup lama digunakan bahkan di luar negeri. Kayu Manis merupakan bahan rempah-rempah di negara-negara Asia yang dikenal karena rasa dan aroma yang kuat. Secara khusus, kayu manis adalah kulit pohon kayu manis. Paling banyak dibudidayakan di Sri Lanka, kayu manis sebagian besar digunakan di India, dan negara-negara tetangganya. Di Amerika Serikat juga, kayu manis dikenal sebagai 'cassia' atau kayu manis Cina cukup populer untuk mengobati diabetes. Bahkan menurut situs npr.org, sebuah Restoran Steak Bourbon menggunakan kayu manis sebagai bumbu rempah guna membantu penderita diabetes untuk menurunkan gula darah atau hanya sekedar mengontrolnya.

Cara Menurunkan Gula Darah dengan Kayu Manis


Selain menurunkan kadar gula darah, kayu manis juga dimanfaatkan dalam beberapa pengobatan alami. Hanya satu sendok teh kayu manis penuh berisi lebih dari 1 mg zat besi, serat 1gm, dan 28 mg kalsium, selain jumlah yang cukup vitamin K, C, dan mangan. Beberapa penyakit yang bisa ditangani dengan manfaat kayu manis, seperti melancarkan pernafasan, mengobati batuk, radang dan lain-lain. Namun yang paling umum adalah penggunaan kayu manis dalam mengobati penyakit diabetes melitus.

Bagaimana Kayu manis menurunkan gula darah secara alami?


Secara umum, ada dua jenis kayu manis. Yang satu disebut kayu manis Ceylon dan satu lainnya adalah kayu manis cassia, lebih dikenal sebagai kayu manis Cina. Dalam berbagai studi yang dilakukan pada hubungan antara diabetes dan kayu manis, maka diketahui manfaat dari kayu manis Cassia dalam menyembuhkan diabetes tipe 2. Beberapa peneliti tersebut menjelaskan bagaimana kayu manis efektif dapat menurunkan kadar gula darah pasien diabetes. Hal ini terlihat bahwa pasien diabetes tidak memiliki kontrol atas sekresi hormon insulin. Penggunaan kayu manis dapat membantu melepaskan hormon penting yang membuat diabetes dapat terkontrol.

Sebuah percobaan diperlukan beberapa pasien diabetes untuk mengkonsumsi 1 sampai 6 gram kayu manis selama empat puluh hari berturut-turut. Pada akhir percobaan, kesimpulan ditarik bahwa asupan kayu manis secara rutin menurunkan persentase kolesterol semua pasien. Selain itu, kadar gula darah mereka menurun sekitar 24%. Penelitian mengenai efek terapi kayu manis untuk pasien diabetes ini masih akan terus dilanjutkan.

Apakah aman mengkonsumsi kayu manis guna mengobati penyakit diabetes?


Sebenarnya penggunaan kayu manis sebagai cara menurunkan gula darah tinggi adalah sangat aman. Namun ada fakta yang perlu anda ketahui mengenai kayu manis. Kayu manis mengandung senyawa kumarin. Dan senyawa ini tidak bagus untuk orang yang memiliki gangguan atau sakit liver. Maka sebaiknya sebelum menggunakan kayu manis dalam pengobatan diabetes terutama pada tahap komplikasi, anda berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter.

Bagaimana cara menggunakan kayu manis sebagai  makanan penurun gula darah?


Kayu manis merupakan rempah-rempah dengan rasa yang kuat. Ini pilihan yang tepat dalam menggantikan gula dalam beberapa resep. Rasanya akan lebih enak jika digunakan sebagai rempah-rempah atau gula alternatif dalam hidangan daging, saus, makanan pencuci mulut, dan sayuran. Selain itu juga dapat menggunakan kayu manis sebagai pengganti pemanis untuk mengurangi jumlah gula dalam makanan yang dimasak. Kayu manis bisa dicampur dalam bumbu steak daging atau barbekyu

Demikian artikel kami mengenail cara menurunkan gula darah dengan kayu manis, semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. KAYU MANIS SUPER

    Kami menyediakan kulit kayu manis antara 5 ton s/d 8 ton per minggu
    Kami memproduksi kulit kayu manis dengan kualitas tinggi dan terbaik
    Semua kulit kayu manis yang kami produksi adalah hasil pengolahan sendiri agar kualitas terjaga dan terjamin.

    Bagi anda yang membutuhkan dan berminat silahkan hubungi kami:

    HP 0812 6973 544 (WhatApp)
    BBM 2AD17C31

    ReplyDelete
  2. selain untuk resep masakan, kayu manis ternyata bisa juga untuk menurunkan gula darah. cara menurunkan gula darah

    ReplyDelete