Thursday, March 19, 2015

Gejala dan Ciri-ciri Diabetes Melitus Tipe 2

Tentang Diabetes Melitus Tipe 2

Diabetes Melitus tipe 2 atau juga disebut sebagai non-insulin dependent diabetes, adalah suatu kondisi kronis yang mempengaruhi bagaimana tubuh memetabolisme gula (glukosa) yang merupakan sumber penting bagi tubuh anda.

Gejala Diabetes Melitus Tipe 2

Dengan diabetes melitus tipe 2, tubuh Anda menolak efek insulin atau tidak menghasilkan insulin yang cukup untuk mempertahankan kadar glukosa yang normal.

Diabetes Melitus tipe 2 biasanya diderita pada orang dewasa, namun sering juga diderita pada anak-anak obesitas. Saat ini tidak ada obat untuk diabetes tipe 2, tetapi anda bisa menjaga tubuh anda tetap sehat dengan mengatur pola makan, berolahraga dan menjaga berat badan yang sehat. Namun jika hal itu tidak mampu untuk membuat kadar gula dalam tubuh anda normal, mungkin anda perlu pengobatan atau terapi.

Gejala dan Ciri-ciri Diabetes Melitus Tipe 2

Gejala dan ciri-ciri Diabetes Melitus Tipe 2 biasanya tanpa diketahui penderitanya bahkan hingga bertahun-tahun. Jelas saja karena memang Diabetes tipe ini berkembang cukup perlahan.

  • Rasa haus yang meningkat dan sering buang air kecil. Kelebihan gula dalam aliran darah Anda menyebabkan fluida yang ditarik dari jaringan. Hal ini yang membuat Anda mudah haus. Akibatnya, Anda sering minum dan buang air kecil - lebih dari biasanya.
  • Rasa lapar yang meningkat. Tanpa insulin yang cukup untuk memindahkan gula ke dalam sel-sel Anda, otot dan organ menjadi kehabisan energi. Hal ini menyebabkan rasa lapar yang intens.
  • Berat badan menurun. Glukosa yang tak mampu diserap tubuh menjadi energi, membuat tubuh anda menggunakan energi alternatif yang disimpan dalam otot dan lemak.
  • Mudah lelah. Jika sel-sel Anda kekurangan glukosa, Anda mungkin menjadi mudah lelah dan mudah marah.
  • Penglihatan kabur. Kadar gula darah yang terlalu tinggi,mungkin menyebabkan fluida ditarik dari lensa mata Anda. Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk fokus.
  • Luka akan lama untuk sembuh atau kering. Diabetes Tipe 2 biasanya akan menyebabkan penurunan dalam penyembuhan luka atau melawan infeksi.
  • Terdapat area kulit gelap. Beberapa orang dengan diabetes Tipe 2 memiliki semacam bercak gelap,kulit beludru di lipatan-lipatan tubuh mereka, biasanya di ketiak atau leher. Kondisi ini disebut acanthosis nigricans, sebagai tanda resistensi insulin.
 Jika anda merasakan gejala-gejala seperti di atas sebaiknya segera berkonsultas dengan dokter terdekat atau cek gulah darah. Sekian artikel kami tentang gejala dan ciri-ciri diabetes melitus tipe 2, Semoga Bermanfaat.

1 comments:

  1. Mohon maaf hanya sekedar berbagi info, Untuk Mencegah dan Mengobati Diabetes kencing manis bisa dengan produk Herbal BioSpray yang telah terbukti dan berbicara banyak sehingga banyak yang telah sembuh. Ingin info lebih lanjut silahkan sms 081394176639

    ReplyDelete