Saturday, May 23, 2015

Manfaat Buah Semangka untuk Diabetes

Jika anda penderita diabetes, semangka tidak hanya aman untuk dimakan, tetapi anda malah dianjurkan untuk mengkonsumsinya sebagai bagian dari diet seimbang yang sehat. Semangka memiliki cukup karbohidrat dan gula alami per porsi, selain itu juga rendah kalori dan sarat akan nutrisi. Selama Anda mengikuti bimbingan ahli gizi dan penyedia layanan kesehatan, semangka merupakan buah untuk penderita diabetes yang disarankan untuk dikonsumsi.

Manfaat Buah Semangka untuk penderita Diabetes

Manfaat dan Khasiat Buah Semangka Pada Penderita Diabetes


Semangka secara alami tidak memiliki lemak atau kolesterol, dan buah ini adalah sumber besar nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan penderita diabetes, seperti vitamin A, B6, C dan kalium. Ada juga sedikit serat dalam secangkir semangka, yang penting untuk kesehatan pencernaan dan kontrol kolesterol. Semangka juga kaya antioksidan lycopene, yang hanya ditemukan di beberapa makanan nabati merah dan dapat membantu mencegah kanker tertentu.

Diet Buah Semangka Untuk Diabetes


Para penderita diabetes biasanya akan menghentikan mengkonsumsi buah karena mungkin tidak yakin buah yang dikonsumsi akan mempengaruhi gula darahnya. Tak perlu takut, menurut American Diabetes Association (ADA), penderita diabetes dapat mengkonsumsi buah termasuk semangka. Hanya saja anda perlu menghitung kandungan karbohidrat  dalam buah sebagai bagian dalam perencanaan diet makan anda. ADA bahkan mendorong penderita diabetes untuk mengganti makanan penutupnya dengan buah seperti semangka. Pada situs WhatAboutWatermelon.com, ahli diet terdaftar Elizabeth Somers mengatakan ketika ditanya apakah aman semangka bagi penderita diabetes, "Yang lebih penting adalah bahwa gula alami dalam buah-buahan seperti semangka datang dikemas dengan begitu banyak senyawa meningkatkan kesehatan lainnya, yang membuat semangka sebuah inklusi yang sehat di semua diet. "

Buah Semangka Baik untuk Hipertensi Pada Penderita Diabetes

Sebuah penelitian kecil pada suplemen semangka dipublikasikan dalam "American Journal of Hypertension" menunjukkan bahwa ekstrak dari semangka dapat membantu mengurangi dan mencegah tekanan darah tinggi. Para peneliti Florida State University melaporkan bahwa semangka kaya asam amino L-citrulline, yang membantu untuk membangun asam amino lain, L-arginin. Ini adalah asam amino kedua yang membantu mempertahankan fungsi arteri dan dapat meningkatkan aliran darah. Meskipun mereka menggunakan ekstrak peserta prehipertensi, mereka menyarankan semangka dapat menjadi makanan fungsional yang dapat mencegah kondisi dari prehipertensi ke hipertensi full-blown, temuan dari catatan untuk penderita diabetes. Kandungan kalium semangka juga dapat membantu. Anda akan mendapatkan 170 mg dalam secangkir potong dadu semangka. Kalium membantu menumpulkan efek natrium pada tekanan darah Anda.

Demikian artikel tentang manfaat buah semangka untuk penderita diabetes, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment