Sunday, October 4, 2015

Apakah Penderita Diabetes Boleh Makan Jagung?

Jika anda menderita diabetes, teman atau keluarga biasanya menyarankan anda menghindari jagung karena jagung merupakan makanan kaya akan karbohidrat. Tetapi jagung menawarkan banyak manfaat gizi yang membuatnya layak untuk menjadi bagian dari diet diabetes yang seimbang. Cara untuk memasukkan jagung dalam rencana diet makan anda adalah menyeimbangkannya dengan sumber protein dan lemak yang dapat mengurangi efek dari makanan kaya karbohidrat pada kadar glukosa darah.
apakah penderita diabetes boleh makan jagung

Manfaat jagung bagi penderita diabetes


Jagung mengandung banyak nutrisi yang sehat, termasuk zat besi, vitamin A dan B-6, thiamin, riboflavin, niasin, asam folat, fosfor, magnesium, mangan, dan selenium. Jagung juga memberikan kandungan tinggi serat yang tentu saja dibutuhkan untuk penderita diabetes.

Cara aman penderita diabetes konsumsi jagung


Jagung kaya akan zat pati, jenis karbohidrat yang dapat dengan cepat meningkatkan kadar gula darah. Tetapi ini tidak berarti bahwa penderita diabetes harus benar-benar tidak mengkonsumsinya. Anda bisa mengkonsumsi bersama dengan makanan yang mengandung protein atau lemak untuk mengurangi efek dari karbohidrat dan batasi konsumsi jagung anda.

Setengah cangkir porsi jagung dimasak atau setengah dari tongkol jagung besar berisi 15 gram karbohidrat. Kebanyakan penderita diabetes dibatasi mengkonsumsi antara 45 dan 60 gram karbohidrat per makanan.

Demikian artikel kami tentang apakah penderita diabetes boleh makan jagung, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment