Sunday, June 21, 2015

Manfaat Buah Strawberry untuk Diabetes Melitus

Strawberry atau stroberi merupakan buah berwarna merah yang lezat dengan rasa asam dan manis. Seorang penderita diabetes tidak juga aman mengkonsumsi strawberry, bahkan dianjurkan untuk mengkonsumsi buah strawberry. Strawberry dan buah-buahan lainnya memiliki banyak manfaat kesehatan dan merupakan bagian yang sehat dari diet diabetes. Selain itu, banyak penelitian menunjukkan bahwa strawberry memiliki kandungan yang membantu dalam mengobati diabetes tipe 2. Selama anda tidak memiliki alergi terhadap buah ini, Dietary Guidelines for Americans menganjurkan anda untuk menikmati strawberry antara 1,5 sampai 2 cangkir dari buah-buahan yang anda konsumsi setiap hari.


Strawberry dan diabetes


Strawberry memberikan karbohidrat untuk tubuh Anda. Jika anda menderita diabetes, anda harus lebih memperhatikan berapa banyak dan apa jenis karbohidrat yang anda makan. Karbohidrat mengkonversi menjadi glukosa dengan bantuan hormon khusus yang disebut insulin. Glukosa adalah sumber energi utama tubuh anda, tetapi penderita diabetes memiliki masalah dengan insulin mereka, dan mengakibatkan terlalu banyak glukosa yang beredar dalam tubuh. Dengan makan terlalu banyak karbohidrat, mungkin anda akan mengkonsumsi glukosa lebih banyak daripada jumlah yang mampu ditangani penderita diabetes. Ini adalah perhatian utama dari penderita diabetes yang akan mengkonsumsi buah seperti strawberry. Namun, karbohidrat merupakan nutrisi penting, dan setengah cangkir strawberry memberikan hanya sekitar 6 g karbohidrat. Anda hanya perlu untuk menghitung  karbohidrat strawberry dari total asupan karbohidrat harian anda. Selain itu, strawberry bernilai 40 pada indeks glikemik, ukuran seberapa cepat karbohidrat bereaksi pada gula darah anda dan insulin. Setiap skor lebih rendah dari 55 dianggap "rendah", yang berarti makanan secara perlahan diserap dan sehat untuk diet diabetes.

Kandungan buah strawberry


Strawberry yang rendah kalori namun baik untuk kesehatan karena kaya akan serat dan vitamin C. Serat penting bagi penderita diabetes, terutama jika anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Buah strawberry akan membantu anda merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit. Buah strawberry juga meredakan sembelit. Selain itu, menikmati setengah cangkir porsi strawberry menyediakan hanya 25 kalori, sehingga ini merupakan cara perawatan diabetes yang nikmat dan  dapat dinikmati hampir setiap saat. Itu porsi yang sama yang dapat memberikan 80 persen dari vitamin C untuk meningkatkan kekebalan yang anda butuhkan dalam sehari. Strawberry juga mengandung sedikit  kalsium dan zat besi.

Penelitian tentang strawberry untuk diabetes


Strawberry mengandung sejumlah besar zat yang disebut ellagitannins dan anthocyanins, yang dapat membantu mengobati hiperglikemia dan tekanan darah tinggi yang terkait dengan diabetes tipe 2. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal "Biofactors" dan "Journal of Medicinal Food" menunjukkan bahwa zat ini dapat membantu mengurangi kadar gula darah Anda setelah Anda makan makanan kaya-tepung. Zat tersebut juga dapat membantu memecah pati yang Anda makan. Menurut sebuah artikel di "Journal Nutrition," zat ini juga memiliki sifat antioksidan yang menurunkan kolesterol dan risiko sindrom metabolik pada sekelompok wanita. The National Diabetes Education Program merekomendasikan strawberry makan sebagai bagian dari rencana untuk meningkatkan buah dan sayuran dan menurunkan berat badan Anda. Kontrol berat badan merupakan bagian penting dari mengelola diabetes; juga dapat membantu mengatasi prediabetes.

Perhatian dan Tips


Hindari makan strawberry yang disajikan sebagai bagian dari makanan penutup, seperti kue pai dan ice cream. Juga hindari strawberry dengan siraman sirup manis. Makanan penutup seperti ini memberikan karbohidrat, kalori dan lemak dalam jumlah berlebihan. Namun, anda dapat menikmati strawberry segar, beku, kaleng dan kering. Tambahkan strawberry untuk sarapan sereal panas atau dingin atau menggunakannya sebagai camilan.

Demikian artikel kami tentang manfaat strawberry untuk diabetes melitus, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment