Saturday, April 25, 2015

Manfaat Buncis Untuk Penderita Diabetes

Buncis adalah salah satu jenis sayuran yang sangat bermanfaat untuk penderita diabetes karena termasuk non zat tepung, yang berarti rendah kalori dan karbohidrat. Bahkan, menurut American Diabetes Association, setengah dari makan siang dan makan malam seharusnya adalah sayuran non zat tepung.


Apa saja manfaat buncis untuk penderita diabetes?


Buncis adalah sumber serat yang baik. Satu cangkir buncis mentah mengandung 2,7 gram serat. Sayangnya  membuat jus buncis akan menurunkan kandungan serat dari sayuran tersebut. Sehingga cara terbaik mengkonsumsinya adalah dengan dimakan bukan diminum.  Menurut American Heart Association, makanan tinggi serat dapat membantu mendorong berat badan yang ideal, serta membantu memperbaiki kolesterol dan kadar glukosa darah Anda. Penderita diabetes  juga beresiko  penyakit jantung. Jadi menggunakan buncis sebagai sayuran untuk penderita diabetes sangat disarankan.

Buncis merupakan sumber yang baik untuk kalium . Tidak seperti serat, kalium bersama vitamin dan mineral lainnya tidak berkurang ketika dibuat jus. Mengkonsumsi makanan dengan kadar tinggi kalium, seperti jus buncis, dapat membantu menurunkan tekanan darah anda. Perlu anda ketahui, penderita diabetes juga mengalami peningkatan risiko menderita hipertensi, mengkonsumsi buncis  dan makanan tinggi kalium lainnya terbukti bermanfaat untuk menurunkannya. Kalium membantu untuk menekan efek negatif dari sodium pada tekanan darah Anda.

Demikian artikel kami tentang manfaat buncis untuk penderita diabetes. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment