Tuesday, March 24, 2015

Manfaat Buah Mangga Untuk Penderita Diabetes

Kali ini saya akan menjelaskan mengenai buah mangga sebagai buah untuk penderita diabetes. Apakah aman mengonsumsi buah mangga ketika menderita diabetes? Pertanyaan itu muncul tentu saja mengingat rasa buah mangga yang manis. Oleh karena itu kami perlu menjelaskan mengenai pengaruh buah mangga untuk penderita diabetes.

Buah Mangga Untuk Penderita Diabetes


Rasa manis pada buah mangga tentu saja sudah bisa menggambarkan bahwa dalam mangga mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Namun hal itu bukan berarti penderita diabetes dilarang mengkonsumsi mangga. Selama masih dalam kontrol, buah mangga justru bermanfaat bagi penderita diabetes.

Manfaat buah Mangga bagi penderita diabetes


Dalam buah mangga mengandung zat besi, potasium, asam folat, vitamin A, C dan B6, nutrisi dan serat yang membantu penderita diabetes dalam menjaga tubuh sehat. Menurut situs mayoclinic, setengah cangkir (sekitar 83 gram) dari buah mangga memberi anda 15 gram zat karbohidrat yang diperlukan. Itu adalah  jumlah kadar karbohidrat dari buah-buahan yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Selain itu pilihlah buah mangga yang belum benar-benar masak. Jadi menkonsumsi setengah cangkir buah mangga untuk penderita diabetes masih aman.

Sebuah studi dari Australia justru memberikan fakta bahwa buah mangga dapat menurunkan gula darah. Menurut penelitian ini, makan mangga setiap hari membantu penderita diabetes dalam mengurangi kadar kolesterol tinggi. Makan mangga juga membantu orang yang menderita pra-diabetes. Ashley Wilkinson, seorang mahasiswa PhD dari University of Queensland mengidentifikasi bahwa dalam buah mangga memiliki zat yang memiliki sifat mirip dengan obat alami diabetes dan kolesterol. Klaim ini juga didukung oleh seorang dokter dari sekolah farmasi dari universitas.

Apakah semua penderita diabetes boleh mengkonsumsi mangga?


Kami sudah menjelaskan apa saja manfaat buah mangga bagi penderita diabetes. Namun, ada suatu kondisi dimana anda sebaiknya tidak mengkonsumsi buah mangga. Jika Anda seorang wanita hamil dan menderita  gestational diabetes, maka sebaiknya tidak mengkonsumsi buah mangga. Gestational diabetes adalah suatu kondisi yang berkembang hanya selama masa kehamilan. Dalam situasi ini, tingkat gula dalam darah menjadi terlalu tinggi. Jika Anda makan mangga, itu hanya menambah peningkatan kadar glukosa. Juga, manfaat mangga untuk penderita diabetes yang mengelola tingkat glukosa dalam tubuh tidak bekerja untuk penderita gestational diabetes.

1 comments:

  1. Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga dari Buah untuk Penyakit Diabetes tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu Penyakit Diabetes ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Buah untuk Penyakit Diabetes

    Salam sehat, dan panjang umur. amin

    ReplyDelete