Saturday, March 28, 2015

Makan Buah Ini Untuk Mencegah Diabetes

Dalam memilih buah untuk penderita diabetes harus memperhatikan kadar gula dalam buah tersebut. Terutama bagi anda yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes tentu saja harus cermat dalam memilih makanan atau buah-buahan. Jika salah memilih, bisa saja kadar gula akan naik dan diabetes akan menyerang dan berkembang di dalam tubuh. Nah, alangkah baiknya jika mencegah diabetes dari awal dengan menerapkan diet sehat dan benar.

buah alpukat untuk mencegah diabetes

Apa Saja Buah yang baik untuk Mencegah Diabetes


Berikut adalah beberapa buah yang rendah gula yang sangat sangat baik untuk dikonsumsi penderita diabetes maupun untuk mencegah diabetes.

Tomat
Buah tomat ini sangat baik untuk penderita diabetes. Meskipun rasanya masam, namun buah ini dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh sekaligus menutrisi tubuh dengan banyaknya vitamin A,  C dan lycopene. Tomat sangat rendah lemak dan dapat menguatkan tubuh.

Alpukat
Buah alpukat memiliki keunggulan karena kaya akan nutrisi dan lemak sehat. Buah alpukat yang rasany tidak manis, sangat wajar jika tidak banyak memiliki gula. Buah alpukat bisa langsung dimakan maupun dijadikan jus tanpa pemanis. Lemak sehatnya dapat memperlancar peredaran darah dan baik untuk jantung.

Pepaya
Buah pepaya terkenal untuk melancarkan pencernaan. Buah ini memang manis, namun tidak banyak karbohidrat dan cukup rendah kalori. Jika rasa manis membuat anda khawatir, anda bisa membuatnya menjadi jus pepaya dengan campuran buah tomat. Buah pepaya juga sangat baik untuk penderita kolesterol, menjaga kadar gula darah dan mempercantik kulit.

Jeruk bali
Jeruk bali ini berbeda dengan jeruk biasa yang terasa asam manis. Jeruk bali lebih terasa hambar namun segar karena banyaknya kandungan air didalamnya. Jeruk Bali memiliki sedikit kadar gula namun kaya serat. Anda bisa mengkonsumsi kapan saja tanpa takut indeks GI naik.

Buah bit
Rasa buah bit terasa agak manis, namun buah ini sangat baik untuk diabetes. Kaya akan kandungan antioksidan, buah ini mampu menguatkan sistem imun tubuh. Buah bit juga kaya mineral dan sekaligus rendah gula, sehingg aman untuk dikonsumsi.

Buah-buah diatas bisa anda masukkan dalam menu diet harian untuk cara diet diabetes melitus yang sehat.

0 comments:

Post a Comment