Friday, March 27, 2015

Ramuan Obat Tradisional Diabetes

Memanfaatkan apa yang disediakan alam untuk membuat ramuan obat tradional diabetes tidak ada salahnya untuk dicoba. Meskipun saat ini sudah banyak produk obat herbal untuk menyembuhkan diabetes tersedia di pasaran, namun dengan memanfaatkan tanaman yang ada di sekitar, kita bisa membuat ramuan obat diabetes alami dengan biaya murah bahkan gratis. 
'
Ramuan Obat Tradisional Diabetes

Berikut ini adalah ramuan obat herbal untuk penderita diabetes yang akan kita buat. Ramuan ini berasal dari tumbuh-tumbuhan alami yang ada disekitar kita, seperti:  daun sirsak, daun kumis kucing, daun Sambiloto, daun Salam, daun Jati Muda, biji Duku dan buah Mengkudu.

Bagaimana cara membuat ramuan obat tradiosional diabetes?


Ambil dan siapkan sebanyak 10 hingga 15 lembar  dari salah satu daun-daun yang sudah disebutkan diatas. Rebus dengan air sebanyak 3 gelas hingga mendidih dan tunggu hingga air rebusan itu menyusut hingga 1 gelas saja. Angkat lalu saring ke dalam wadah, minum saat hangat secara rutin 3 sampai 4 kali sehari. Agar optimal dalam mengobati diabetes sebaiknya memilih daun yang tidak terlalu tua maupun muda.

Ada cara lain untuk mengobati diabetes menggunakan daun-daun selain direbus, daun-daun tersebut bisa juga diolah dengan cara dikeringkan. Untuk mengeringkannya yaitu anda bisa menjemur daun-daun tersebut di bawah sinar matahari dengan menutup daun-daun itu menggunakan kain hitam agar kandungan senyawa dalam dedaunan itu tidak hilang. Daun-daun yang telah kering tersebut dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama dan bisa digunakan kapan saja jika diperlukan.

Sedikit berbeda untuk membuat ramuan obat tradisional diabetes dari biji-bijian. Langkah untuk membuat ramuan adalah : Bersihkan biji, lalu keringkan setelah itu biji ditumbuk hingga benar-benar halus dan menjadi serbuk. Setelah menjadi serbuk masukkan ke dalam kapsul kecil. Untuk buah mengkudu, anda bisa membuatnya menjadi jus mengkudu untuk mengobati diabetes.

0 comments:

Post a Comment