Friday, March 20, 2015

Klabet Sebagai Obat Alami Penyakit Gula

Klabet atau Fenugreek merupakan salah satu obat alami penyakit gula atau diabetes melitus. Seperti yang kita ketahui, diet pada penderita diabetes sangat menentukan kadar gula darah dalam tubuh. Setiap penderita diabetes mengkonsumsi makanan harus terus menerus dipantau. Dan klabet yang biasanya dikenal sebagai bumbu masakan, ternyata menjadi salah satu obat alami penyakit gula yang ampuh dalam menurunkan kadar gula darah.
Obat Alami Penyakit Gula Klabet

Klabet memiliki biji yang sangat pahit namun bermanfaat untuk mengobati penyakit gula. Daun klabet atau fenugreek juga demikian, sama-sama bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit penyakit gula atau diabetes melitus.

Bagaimana Klabet Obat Alami Penyakit Gula bekerja

Mengkonsumi Klabet mungkin menjadi salah satu cara mengobati penyakit gula yang mudah. Mengkonsumsi klabet 5gm-10gm per hari, dalam bentuk apapun, membantu dalam menurunkan gula darah secara efektif. Bibit tanaman klabet adalah sumber yang kaya serat larut, yang memperlambat proses pencernaan, meningkatkan penyerapan gula dan karenanya menurunkan gula darah.

Berdasarkan para ahli dari berbagai universitas di dunia menjelaskan fakta menakjubkan dan manfaat klabet sebagai solusi alami untuk mengobati penyakit gula. Dalam studimereka menjelaskan bagaimana manfaat klabet pada penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2. Mengkonsumsi klabet teratur tidak hanya menurunkan gula darah tetapi juga meningkatkan toleransi glukosa tubuh.

Penelitian lain juga melaporkan bahwa dengan menambahkan 15 gm serbuk klabet ke makanan penderita diabetes tipe 2 secara efektif mengurangi peningkatan kadar glukosa sesudah makan. Dengan demikian, ditetapkan bahwa asupan rutin fenugreek dapat benar-benar membantu dan efektif untuk menurunkan kadar gula darah penderita diabetes.

Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Gula dengan Klabet


Klabet dapat dikonsumsi dalam berbagai cara. Mulai dari konsumsi mentah, klabet juga dapat ditambahkan ke dalam resep sebagai rempah-rempah. Memang benar bahwa klabet tidak enak, tapi rasa pahit dapat dihindari dengan menambahkannya ke bahan lain makanan. Sebaiknya klabet ditambahkan ketika makanan matang sudah siap untuk disajikan. Sebaiknya juga tidak ditambahkan dengan rempah-rempah lainnya. Nilai gizi dari klabet atau fenugreek akan berkurang ketika makanan masih terlalu panas.

Daun klabet pun juga sama baiknya untuk mengobati penyakit gula. Bahkan rasanya lebih enak daripada bijinya. Daun klabet bisa disayur seperti sayuran hijau lainnya. Namun, sebaiknya anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum anda mulai mengkonsumsi klabet secara rutin. Dokter akan lebih mengerti tentang ketentuan dalam mengkonsumsi klabet atau fenugreek ini.

Demikian artikel tentang klabet sebagai obat alami penyakit gula, semoga bermanfaat.

1 comments:

  1. Terus tampilkan hal-hal yang sangat bermanfaat kesehatan agar rakyat memperoleh pengetahuan utk hidup sehat .... oke

    ReplyDelete