Wednesday, April 1, 2015

Manfaat Buah Bit Untuk Penderita Diabetes

Artikel kali ini akan membahas tentang manfaat buah bit untuk penderita diabetes. Banyak sekali makanan buah-buahan yang kaya akan nutrisi dan bermanfaat untuk penderita diabetes di sekitar kita. Namun mungkin kita belum tahu apa saja manfaat dan khasiat buah-buahan tersebut. Salah satu buah yang lagi ngetrend baru-baru ini adalah buah bit. Buah yang menjadi salah satu dari buah obat diabetes alami.


buah bit obat diabetes alami
Buah bit merupakan umbi tanaman bit dengan ciri-ciri memiliki warna ungu  matang yang sangat kuat atau mencolok. Buah bit diklaim sebagai salah satu buah dengan kandungan sehat yang bermanfaat untuk penderita diabetes.

Apa saja manfaat buah bit untuk diabetes?


Buah bit bisa digunakan sebagai obat alami atasi diabetes. Buah bit mengandung alpha-lipoic acid, yaitu sebuah antioksidan yang telah terbukti menurunkan gula darah dalam tubuh, meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah oksidatif stres yang disebabkan perubahan metabolisme pada pasien dengan diabetes. Bahkan asam alpha-lipoic  juga berkhasiat menurunkan gangguan neuropati perifer, yaitu kerusakan sistem syaraf yang mengirimkan informasi dari otak dan sumsum tulang belakang ke seluruh bagian tubuh.

Selain diabetes, buah bit juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit hipertensi. Kandungan nitrat dalam buah bit berperan dalam mengobati penyakit tekanan darah. Jadi buah bit selain bagus untuk penderita diabetes juga bagus untuk menyembuhkan hipertensi.

Demikian artikel kami tentang manfaat buah bit untuk diabetes, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment