Tuesday, October 6, 2015

3 Makanan Untuk Menstabilkan Gula Darah

Diabetes adalah gangguan metabolisme di mana tubuh Anda tidak cukup memproduksi insulin atau menggunakannya secara efektif. Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas yang diperlukan untuk glukosa, bentuk gula dalam darah Anda, untuk masuk ke dalam sel untuk digunakan sebagai energi. Tanpa insulin tubuh Anda tidak dapat memanfaatkan makanan untuk energi. Gula darah tinggi selama bertahun-tahun dapat menyebabkan komplikasi jangka panjang yang serius, seperti katarak, penyakit jantung, gagal ginjal, kerusakan saraf dan kaki dan kaki amputasi. Anda harus menjaga kadar gula darah Anda ke kisaran normal. Diet makanan kaya whole grain (sereal gandum utuh) dapat membantu anda mengatasi masalah gula darah tinggi Anda.

makanan untuk mengontrol dan menstabilkan gula darah

Makanan untuk menstabilkan dan mengontrol gula darah

Kedelai membantu mengontrol diabetes

Kedelai adalah tanaman polongan asal Asia. Kedelai banyak ditanam karena bijinya yang kaya protein, yang dikenal sebagai kacang kedelai. Kedelai adalah protein lengkap karena mengandung semua asam amino esensial yang tubuh Anda tidak dapat memproduksi sendiri. Kedelai dan produk kedelai memiliki nilai indeks glikemik rendah, yang membuat mereka pilihan makanan yang baik untuk membantu mengkontrol kondisi diabetes, menurut University of Maryland Medical Center. Indeks glikemik adalah peringkat numerik makanan berdasarkan seberapa cepat dan seberapa banyak makanan yang memicu kenaikan kadar glukosa darah. Protein kedelai dan komponennya dianggap bertanggung jawab untuk sebagian besar sifat menyehatkan terkait dengan kedelai.

Gandum utuh makanan kaya akan serat

Gandum telah menerima banyak perhatian baru-baru ini untuk mengurangi glukosa darah. Ada beberapa penjelasan yang mungkin untuk efek hipoglikemik terkait dengan asupan tinggi dari sereal gandum utuh. Gandum utuh merupakan sumber yang baik untuk serat larut. Sekitar 50 persen dari serat larut terkandung dalam oat, yang tampaknya sangat baik untuk diabetes tipe 2: Serat larut meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh penderita diabetes tipe 2 karena dengan sedikit sekresi insulin, glukosa dapat diatur lebih efisien, menurut Colorado State University Extension.

Kacang tanah membantu menurunkan glukosa darah

Kacang tanah adalah biji-bijian berprotein dari tanaman kacang. Kacang tanah kaya akan senyawa berpotensi menguntungkan, seperti vitamin, mineral, fitokimia, protein dan serat larut. Serat larut ditemukan dalam kacang telah diketahui untuk menurunkan kadar glukosa darah pada beberapa orang, menurut New Mexico State University. Serat menunda pengosongan perut dengan menambahkan jumlah besar ke makanan tanpa menambahkan kalori ekstra, yang pada gilirannya mengurangi keparahan diabetes. Asupan rata-rata total serat makanan harus 20 sampai 25 g untuk orang dewasa. Hal ini dapat dicapai dengan mengonsumsi makanan yang lebih banyak makanan kacang-kacangan seperti kacang tanah.

0 comments:

Post a Comment