Tuesday, October 6, 2015

Berapa Banyak Serat Harian Yang Harus Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Jika anda menderita diabetes, anda diwajibkan untuk memantau karbohidrat yang anda konsumsi untuk mengontrol kadar glukosa darah anda. Untuk membantu mencegah glukosa darah tinggi, anda harus mencoba untuk makan dalam jumlah yang sama karbohidrat pada waktu yang sama setiap hari. Namun, tidak semua karbohidrat mempengaruhi gula darah dengan cara yang sama. Karbohidrat bisa datang dalam bentuk gula, pati dan serat. Namun, tidak seperti gula dan pati, serat tidak dipecah dalam sistem pencernaan, sehingga tidak mempengaruhi tekanan darah.

serat harian diperlukan penderita diabetes

Efek serat pada gula darah

Karena tidak mengurai serat maka tidak meningkatkan gula darah anda. Jika Anda menggunakan penghitungan karbohidrat untuk mengontrol diabetes anda, Anda dapat mengurangkan gram serat dari total gram karbohidrat ketika membaca label fakta nutrisi. Perlu diingat bahwa sebagian besar makanan yang memiliki serat juga memiliki pati dan gula, sehingga anda masih akan perlu untuk memantau ukuran porsi anda.

Pedoman asupan serat

Disarankan bahwa masyarakat umum mengkonsumsi 20 sampai 35 gram serat setiap hari. Namun sebagai penderita diabetes, mungkin lebih bermanfaat bagi anda untuk mengkonsumsi lebih banyak lagi. Sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menyimpulkan bahwa orang yang mengkonsumsi 50 gram serat sehari mampu lebih baik mengatur kadar glukosa darah mereka daripada mereka yang mengkonsumsi kurang. Penelitian ini juga menyoroti pentingnya serat larut dengan kontrol glukosa darah.

Jenis serat

Serat dibagi dalam dua bentuk dalam makanan. Sementara keduanya bermanfaat, keduanya masing-masing bekerja dengan cara yang berbeda. Serat tidak larut ditemukan dalam gandum utuh, biji-bijian dan sayuran. Serat ini bertindak seperti sapu alami tubuh, membantu limbah bergerak melalui jalur pencernaan. Serat larut kebanyakan ditemukan dalam gandum oat, barley, kacang-kacangan dan buah. Membentuk gel dalam usus anda dan mengikat zat lemak dalam tubuh seperti kolesterol dan menghilangkan mereka dari tubuh.

Manfaat kesehatan tambahan dari serat

Selain membantu mengontrol kadar glukosa darah Anda, ada banyak alasan lain Anda harus menambahkan serat untuk diet Anda. Makanan kaya serat mungkin bermanfaat dalam manajemen berat badan dengan menjaga Anda kenyang lebih lama, dan telah dikaitkan dengan menurunkan risiko penyakit jantung. Serat larut membantu mendorong gerakan usus normal, serta membantu mencegah kanker usus besar dan penyakit divertikular.

Tips mendapatkan serat harian anda

Ahli gizi setuju bahwa lebih baik untuk makan makanan yang mengandung serat bukan suplemen serat. Makan buah-buahan dan sayuran, beberapa dengan kulitnya. Makan kulit menambah serat dan nutrisi untuk diet Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami sebelumnya tentang makanan serat tinggi untuk penderita diabetes. Jangan lupa untuk minum banyak air ketika Anda mulai menambahkan serat ekstra untuk diet anda.

0 comments:

Post a Comment